5 Must-Try Street Food Cuisine in Yaowarat, Thailand

Haii semuanya ๐Ÿ™‹, pada post pertama kali ini aku bakalan sharing seputar kuliner pas jalan-jalan tahun lalu di Bangkok, Thailand (wkwkkwk). Gak kerasa aja klo ternyata udh hampir 1 tahun semenjak  jalan-jalan ke Thailand (apalagi skrg ini pandemi COVID-19 ๐Ÿ˜ž, gak bisa kemana-mana). 

Aku tuh orangnya suka banget makan, apalagi cobain berbagai kuliner yang baru. Selalu excited nyicip makanan dari berbagai daerah / negara, apalagi tradisional foodnya.  Pas banget, tahun lalu pas ke Bangkok, aku langsung nyoba berbagai macam street foodnya. Bagi yang duka kulineran, pasti merasa Thai ini surganya kulineran wkwkwkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, soalnya dlu aku pengen banget ke Thailand karena tertarik buat nyobain masakan khas disana. Apalagi pas liat street foodnya, behh menggoda sekaleee.

Salah satu tempat terkenal yg cocok banget buat kalian sebagai pecinta makanan, yaituuu Yaowarat. Yap, Yaowarat ini merupakan chinatown di Bangkok, China. Jadi bisa dikatakan hampir semua kuliner disana itu chinese food ala-ala Thailand. 

Berikut 5 kuliner street food yang wajib kalian coba saat berkunjung ke Yaowarat, Thailand : 

1. Kuai Chap Nai Lek Uan.

photo by me
Photo by me

Ini salah satu makanan yg populer dan wajib dikunjungi saat kalian ke Yaowarat (Tapi kalian harus sabar yaa, karena antriannya panjang bangett ๐Ÿ‘Œ). Ini tuh mirip dengan kwetiaw yang dipadukan dengan cripsy / boiled pork belly. Dimana kalian bisa merasakan aroma merica yang kuat dalam kuah kaldunyaa. Karena aku suka banget rasa & aroma pepper yg kuat, jadi aku suka banget kuai chap ini. Ditambah lagi kuah yg light, jadi kalian bisa merasakan rasa orginal kaldunya.

Price : ⬤⬤ (2/5)
Taste : ⬤⬤⬤⬤ (4/5)

2. Fish Noodle 

Photo by me

Jadi ini tuh sebenarnya cuma mie + berbagai jenis fish ball (alias bakso ikan). Buat rasanya enak juga kok, rasanya itu light (kayaknya hampir semua sup2 Thailand kuahnya light gituu, jd kalian bisa merasakan kaldu asli dari ikannya). Untuk bakso ikannya sendiri, kenyal dan bisa dibilang daging ikannya cukup berasa.  

Price : ⬤⬤ (2/5)
Taste : ⬤⬤⬤ (3/5)

3. Chinese Mix Dessert

Photo by me

Bisa dibilang semacam sekoteng ala Thai. Ada 2 pilihan : cold & hot, kali ini aku nyobain yang hangat.  Dimana dalam semangkuk dessert itu, berisi longan, lotus root, goji berry, jamur putih (Yin er), Ang co, dan herbal lainnya. Rasanya manis (malahan manis banget menurutku, soalnya aku gk terlalu suka manis wkwkwk) dan gk kayak minum makanan sehat lohh. Jadi boleh banget dicoba buat kalian yang penasaran sama rasanyaa. 

Price : ⬤⬤ (2/5)
Taste : ⬤⬤⬤ (3/5)


4. Roasted Chesnut

Photo by me

Jadi sebenarnya aku gk beli ini (soalnya dompetku menangis melihat harganya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ), tapi dikasih sampel sama bapak penjualnya๐Ÿ˜œ. Rasanya enak (beneran), karena dipangang jadi aroma bakarannya itu kerasa banget. Dan akhirnya for the first time in forever aku makan chesnut yang fresh, langsung dari cangkangnya karena di Indonesia aku jarang, bahkan gak pernah nemuinnya. 

Price : ⬤⬤⬤⬤ (4/5)
Taste : ⬤⬤⬤◖(3,5/5)

5. Toasted Bun 

Photo by me

And the last but not least, ada thai toasted bun yang sangat populer di Jalan Yaowarat iniii. Beneran, sebelum ke Thai aku riset2 dlu kan, makanan apa yang harus dicoba selama kulineran di Thailand. Dan roti ini menjadi salah satu yang menarik perhatianku, karena kata orang2 enak dan harganya affordable. Iyaa doong, aku nyoba beli yang Butter Chocolate ๐Ÿซ (btw ada banyak rasa : sugar, custard, peanut, milk, strawberry, dll). Rotinya itu garing diluar, lembut didalam dan yang penting isiannya gak pelit. Rasanya enak bangett, manisnya pas ditambah lagi rasa coklatnya yang mantapp ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Behhh, pingin lagi aku pas ngingatnya. Kalian WAJIB nyobaiin ini, beneran dahh.

Price : ⬤⬤ (2/5)
Taste : ⬤⬤⬤⬤(4/5)


Well, sekian dlu ya sharing pengalaman kulineran di Yaowarat, Bangkok ini. Semoga postingan pertama ini bermanfaat buat kalian semua yaa. Sampai bertemu di review selanjutnyaaa. Bai-baii ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

- Love Chel ๐Ÿ’—

Comments