REVIEW INSTANT NOODLE PALDO BIBIM MYEON

 Padang, 4 Mei 2021

Haloo semuanyaa, 

Jadi beberapa  hari yang lalu, aku mencoba instant noodle dari brand Korea, yaitu Paldo Bibim Men. Jadi ini merupakan versi instan dari bibimyeon / bibimguksu. Nah, bibimguksu mirip dengan bibimbap, yang mana artinya mix noodle. Jadi kalian bisa campurin bahan apapun ke dalam mie tersebut. 

Untuk kemasannya sendiri, kita diberikan informasi kalau terkandung sari buah apel dalam sausnya. Awalnya aku bingung, loh kok mie pakai jus apel ya??  πŸ˜•πŸ˜• Tapi ternyata cocok kok gaiss. Nah disini kita juga diberikan pilihan, mau disajikan biasa (panas) atau dingin nih. Karena memang pada dasarnya bibim guksu itu penyajiannya dingin, alias pakai batu es. Karena memang ini tuh makanan musim panas gituu.

Gambar 1.1 Tampak depan 

Gambar 1.2 Tampak belakang 

Gak perlu berlama-lama lagi, yukk kita lihat apa aja sih isi yang ada dalam kemasan Paldo Bibim Men ini. Seperti pada umumnya, dalam satu kemasannya berisi 1 mie dan 1 bumbu. Untuk ukuran mienya sendiri tipe yang kecil dan halus gitu (favoritku banget πŸ’—), jadi mienya bisa terselimuti oleh bumbunya secara merata. 

Nahh, untuk sausnya sendiri aku expect-nya bakalan manis banget karena ada campuran jus apel kan. Ternyata gk semanis itu kok. Rasa sausnya ada manis, pedas, sedikit asem dan sedikit asin. Iyaa, jadi mie ini buka tipe yang savory yaa. 


Gambar 1.3 Mie dan Saus

Ini adalah penampakan mienya setelah dimasak dan dicampurkan dengan bumbunya. Dari penampakannya memang kurang menggoda sih. Dan rasanya menurutku ya so-so aja. Lebih ke rasa gochujang dan manis pedas. Kupikir bakalan ada rasa lain dari bumbu-bumbu lainnya, ternyata cuma kaya makan mie + gochujang biasa ajaa. πŸ˜…


Gambar 1.4 Setelah dimasak

Kesimpulannya, aku gak terlalu suka dengan Paldo Bibim Myeon ini, karena rasanya yang B aja (cuma kaya makan mie + saus gochujang). O iyaa, aku lupa infoin kemarin aku beli ini di E-Commerce (Tokopedia) dengan harga Rp.13.000. Dengan harga segitu, aku lebih puas untuk beli Nongshim Ramyun atau Paldo Jjajang Myeon yang rasanya memang enak sihh. Jadi, aku gak bakal beli ini lagi sih, karena bukan selera ku banget.

Price : ⬤⬤  (3/5)
Taste : ⬤⬤◖  (2.5/5)

Nahh, sekian dlu yaa. Pengalamanku mencoba Paldo Bibim Myeon. 
Sampai jumpa di Diary selanjutnyaa πŸ’—πŸ’—

Comments